(carijamu.com) Toksin merupakan segala bentuk zat yang memiliki efek destruktif bagi fungsi sel tubuh kita. beberapa jenis toksin menyebabkan alergi, menurunnya sistem imunitas tubuh, sakit kepala, sampai dengan meningkatnya kalori tubuh yang dapat berakibat terjadinya Kanker. oleh sebab itu perlu kita melakukan detoksifikasi.

Kenaikan kalori dalam tubuh erat kaitannya dengan kenaikan berat badan tubuh. Hal ini mengakibatkan seseorang menjadi obesitas, dan seperti kita fahami bahwa obesitas adalah pencetus berbagai macam penyakit seperti penyakit degeneratif. Misalnya diabetes, serangan jantung, stroke sampai dengan Kanker.

Menurut RISKESDAS 2018, jumlah penduduk Indonesia yang mengalami kelebihan berat badan dan obesitas adalah 21,8 % atau sekitar 50 juta penduduk. Hal ini seiring dengan jumlah penduduk yang produktif semakin meningkat. Masyarakat kita lebih dominan mengkonsumsi nasi sebagai kebutuhan untuk memenuhi asupan karbohidrat dan minim mengkonsumsi sayuran serta buah meskipun kita adalah negara agraris.

Fakta penyebab terjadinya kanker adalah polahidup tidak sehat, seperti memakan makanan yang dibakar dahulu. Padahal mengandung zat karsinogen pemicu kanker, selain itu sering mengkonsumsi makanan cepat saji dan sajian tinggi lemak, garam dan gula. Dimana toksin dalam makanan tersebut akan mudah terakumulasi didalam tubuh, serta menyebabkan kerusakan sistem detoksifikasi tubuh dan mengganggu proses metabolisme tubuh.

Share This